Alejandro Valverde tidak yakin akan ada lagi balap

Alejandro Valverde tidak yakin akan ada lagi balap jalanan pada tahun 2020 dan mengakui bahwa hal itu dapat memengaruhi rencana pensiunnya.

Mantan juara dunia Valverde, yang akan berusia 40 tahun sebelum akhir April, telah mencari waktu untuk karirnya pada akhir 2021 tetapi sekarang mempertimbangkan untuk mendorong tanggal itu kembali setahun.

Valverde ingin mengikuti satu lagi Olimpiade, dengan acara Tokyo telah didorong kembali sampai musim panas qqgobet mendatang, tetapi ia merasa ada terlalu banyak keraguan atas efek jangka panjang dari pandemi coronavirus untuk memungkinkan balapan kembali segera setelah UCI sedang merencanakan.

Jadwal yang diperbarui diumumkan minggu lalu dengan Tour de France pindah kembali untuk memulai pada akhir Agustus, yang akan diikuti oleh Kejuaraan Dunia di Swiss, Giro d’Italia dan Vuelta a Espana, yang keduanya mungkin harus dipersingkat. dari panjang tiga minggu reguler mereka.

Valverde berkata: “Mari kita lihat bagaimana semuanya berevolusi. Masih ada waktu yang lama sampai musim panas. Penting bagi Tour untuk terus maju, tetapi melihat bagaimana keadaannya – tidak baik sama sekali – saya tidak tahu apa yang akan terjadi.

“Ini semua sangat rumit. Kami ingin memiliki olahraga kembali tetapi, karena realistis, saya sangat ragu bahwa kami akan dapat balapan tahun ini.

“Pada awal kuncian, saya tidak menghibur gagasan kehilangan tahun ini tetapi, melihat bagaimana keadaannya, saya semakin memikirkannya.”

Valverde, pemenang mahkota balap jalan dunia pada tahun 2018 di Innsbruck, terikat kontrak dengan Movistar hingga akhir musim depan dan menjadikan Olimpiade sebagai salah satu tujuan utamanya – sebuah acara di mana ia belum merasakan kesuksesan apa pun.

Kursus balap jalan tahun depan, yang meliputi pendakian bagian Gunung Fuji, akan tampak cocok untuk pengendara dengan begitu banyak keberhasilan dalam balapan satu hari yang berat seperti Liege-Bastogne-Liege, Fleche Wallonne dan Clasica de San Sebastien, yang telah dimenangkannya pada 11 kesempatan digabungkan.

“Kita akan lihat. Yang benar adalah semua ini merupakan perubahan drastis, dan Anda harus melihat semua sisi persamaan,” tambah juara Spanyol yang berkuasa itu menambahkan. Alejandro Valverde tidak yakin

“Mungkin saja aku akan mendorong pensiunku, tapi aku akan melihat bagaimana semua ini terungkap dan kemudian aku akan menelepon.”