Petugas pengadilan yang mendengar kasus pelanggaran

Petugas pengadilan yang mendengar kasus pelanggaran anti-doping James Cronin telah membela keputusannya untuk memberi pemain Munster penangguhan satu bulan.

Cronin dinyatakan positif memiliki dua slot online zat terlarang, prednisolon dan prednison, setelah pertandingan pool Munster di Champions Racing di rumah pada 23 November lalu dan tidak dicakup oleh Pembebasan Penggunaan Terapi.

Penyelenggara kompetisi EPCR merujuk masalah tersebut ke Petugas Yudisial independen Antony Davies yang mendengar kasus tersebut pekan lalu dan memutuskan bahwa prop telah melakukan “pelanggaran anti-doping yang tidak disengaja” sebagai akibat dari memiliki antibiotik yang salah yang dibagikan kepadanya oleh apotek.

Larangan satu bulan yang dijatuhkan oleh Davies dapat diajukan banding oleh Sport Ireland dan Badan Anti-Doping Dunia (WADA), yang keduanya mempertimbangkan apakah panjang penangguhan terlalu ringan mengingat bahwa Cronin akan bebas bermain lagi setelah Mei 16 tanpa melewatkan game apa pun karena wabah Covid-19.

Davies mengatakan kepada Off The Ball bahwa dia merasa nyaman dengan keputusannya yang ditinjau tetapi membela tekadnya bahwa “tingkat kesalahan Cronin rendah” dan penangguhannya memadai.

“Kita tahu bahwa resep yang dikeluarkan oleh dokter ke apotek hanya mengandung amoksisilin dan kita tahu bahwa dia diberi paket dengan dua meja di dalamnya, dua jenis berbeda.

Davies menambahkan: “Ya, kemungkinan itu bisa dihindari tetapi masalah besar di sini adalah di apotek, ini adalah kesalahan serius dan tak terduga.

“Dia melihat namanya sendiri pada pengobatan dan kadang-kadang pemain benar-benar mempercayai lingkungan mereka di klub mereka, dengan dokter tim, ahli gizi, orang-orang seperti itu dan mereka tidak mempertanyakan pandangan saya sebanyak yang seharusnya mereka lakukan. , persis apa yang diminta untuk diambil.

“Dan dalam hal ini James Cronin tidak melakukannya dan itu adalah kesalahan yang ceroboh tetapi merupakan hal yang dapat dipahami dalam keadaan tersebut. Saya merasa bahwa tingkat kesalahannya rendah, ditetapkan terhadap kasus-kasus serupa menuju ujung bawah nol hingga dua tahun.

“Mengingat bahwa masih ada kemungkinan banding oleh WADA atau Sport Ireland dalam kasus ini, mungkin mereka memutuskan keputusan saya adalah keputusan yang tidak dapat dilakukan oleh perwakilan hukum yang masuk akal, dalam hal ini mereka akan datang ke tempat yang berbeda. putuskan sendiri … Semuanya harus ditinjau lebih lanjut secara independen.

“Saya yakin jika dirasa keluar dengan keputusan semacam ini yang bisa diharapkan secara wajar dalam kasus ini, maka sesuatu yang lain akan diganti untuk itu di kemudian hari.” Petugas pengadilan yang mendengar