Tim Formula Satu harus mengurangi pengeluaran mereka

Tim Formula Satu harus mengurangi pengeluaran mereka lebih jauh tahun depan karena para penyelenggara berusaha menghindari “tragedi” kehilangan marque selama pandemi coronavirus.

Direktur pelaksana F1 Ross Brawn telah mengungkapkan batasan biaya untuk musim 2021 akan dipotong menjadi 145 juta dolar AS (sekitar € 132 juta) dan bisa jatuh lebih jauh di tahun-tahun berikutnya. Hadiah uang juga akan didistribusikan secara lebih merata untuk memastikan keberlanjutan kompetisi.

Batas 175 juta dolar AS (sekitar € 159 juta) agen slot untuk pengeluaran kinerja mobil balap akan diperkenalkan tahun depan dalam peraturan baru yang dirancang untuk membuat F1 lebih kompetitif dan menutup peningkatan pengeluaran.

Tetapi pembicaraan tentang mengubah angka telah diadakan dengan FIA, badan pemerintahan balap motor, setelah krisis Covid-19, dan sekarang hampir mencapai kesimpulan.

Direktur pelaksana F1 Ross Brawn mengatakan kepada Sky Sports: “Ada banyak konsultasi dan kami berada di tahap akhir. Kita akan mulai dengan batas 145 juta dolar AS dan kemudian diskusi adalah seberapa jauh ke bawah kita dapat mendorong biaya dalam beberapa tahun ke depan.

“Akan ada dana hadiah yang jauh lebih adil dalam perjanjian baru. Tim lini tengah khususnya akan jauh lebih baik dalam hal proporsi mereka dari uang hadiah.

“Jadi tim lini tengah yang baik harus bisa mencetak podium, mungkin menang, dan harus bisa menunjukkan sedikit keuntungan. Jika kita dapat mencapai itu, kita harus memiliki masa depan yang sangat berkelanjutan. “

Upaya untuk mengenakan batas anggaran yang lebih rendah telah membuktikan masalah pelik, dengan Red Bull, Mercedes dan Ferrari sudah menghabiskan lebih dari dua kali lipat setiap tahun topi bernilai 175 juta dolar AS yang telah mulai berlaku pada tahun 2021.

Pimpinan tim Ferrari Mattia Binotto memperingatkan dalam sebuah wawancara dengan The Guardian bulan lalu bahwa raksasa Italia itu mungkin mempertimbangkan masa depan mereka dalam olahraga jika “permintaan permintaan” dari topi pengeluaran lebih lanjut diperkenalkan.

Tetapi Brawn mengatakan: “Sudah menjadi sangat jelas, dari berbicara dengan manajemen tim. Pesannya jelas. Kami harus memangkas biaya dan mengurangi batasan biaya.

“Kami akan menilai pada level apa kami harus mendukung dana hadiah selama enam hingga 12 bulan ke depan karena jelas kami ingin mempertahankan line-up. Jika kita kehilangan beberapa tim dalam periode ini, itu akan menjadi tragedi.

“Kita perlu melihat seperti apa kalender itu dan seperti apa pendapatan untuk sisa musim ini dan kemudian duduk bersama tim dan menemukan cara untuk melanjutkan perjalanan ini.

“Tujuan awal tutup anggaran adalah untuk bidang yang lebih kompetitif. Dalam situasi yang kita miliki sekarang, keberlanjutan ekonomi F1 adalah prioritas dan saya pikir itu penting bagi tim besar seperti halnya bagi tim kecil. Kami memiliki 10 tim yang sangat bagus di F1 dan kami ingin tetap seperti itu. “

Bos F1 berharap bahwa musim yang tertunda dapat berlangsung dengan Grand Prix Austria pada 5 Juli setelah penundaan atau pembatalan 10 balapan. Tim Formula Satu harus

“Kami bekerja sangat erat dengan FIA,” kata Brawn. “Mereka menyusun struktur yang kita butuhkan. Semua orang akan diuji. “